SKINTIFIC MOISTURIZER 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL




Skintific merupakan kependekan dari
'Skin and Scientific'. Mereka memiliki komitmen untuk memformulasikan rangkaian skincare yang terbukti secara ilmiah dapat membantu mengatasi masalah kulit tanpa menggunakan zat kandungan yang berbahaya bagi kulit. 

Produk dari Skintific diformulasikan menggunakan active ingredients dengan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect).

Skintific moisturizer merupakan tipe pelembap dengan tekstur yang saya suka, yakni kombinasi gel cream kental. Warnanya putih dan terasa ringan saat dioleskan ke permukaan kulit, serta mudah diserap oleh kulit.

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel hadir dalam kemasan jar yang terbuat dari kaca kokoh berbahan doff. Kemasan ini berwarna dominan biru muda dengan tutup putar warna putih seolah memberi kesan yang menenangkan. 

Skintific memiliki inner lid atau tutup dalam guna memisahkan isi produk dengan tutupnya. Menariknya, produk ini dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil gel cream agar lebih higienis. Skintific moisturizer merupakan tipe pelembap dengan tekstur yang saya suka, yakni kombinasi gel cream kental. 

➢ Kandungan zat dalam produk dan klaim manfaatnya

Sesuai namanya, moisturizer Skintific menggunakan 4 jenis ceramide yang berbeda, yakni ceramide NP, ceramide NS, ceramide AS, ceramide EOP, dan ceramide AP. 

Kelima kandungan ceramide tersebut dipercaya mengikuti struktur lapisan kulit terluar (skin barrier) sehingga mampu menciptakan sekaligus memperkuat skin barrier

Tak hanya itu, manfaat ceramide juga berperan sebagai hydrating agent yang mampu mencegah hilangnya kelembapan kulit. Selain ceramide, ada berbagai zat kandungan utama dari Skintific moisturizer, yaitu: 

  • Hyaluronic acid, memberikan hidrasi bagi kulit dengan cara mempertahankan dan mengisi kelembapan kulit agar kulit terasa lembap dan kenyal. 
  • Ekstrak centella asiatica, kaya akan antioksidan dan berfungsi sebagai efek antiradang. Dengan demikian, dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi sekaligus meningkatkan hidrasi kulit. 
  • Panthenol (vitamin B5), memiliki efek antiradang, melembapkan, dan menenangkan kulit. 
  • Marine collagen, berfungsi meningkatkan elastisitas kulit agar kulit terasa lembap dan kencang. 

➢ Tekstur, warna, dan aroma

Skintific moisturizer merupakan tipe pelembap dengan tekstur yang saya suka, yakni kombinasi gel cream kental. Warnanya putih dan terasa ringan saat dioleskan ke permukaan kulit, serta mudah diserap oleh kulit.

Bicara soal aroma, menurut saya produk ini tidak memiliki aroma tertentu yang menyengat atau mengganggu. Namun, jika diendus dalam-dalam memang tercium aroma alami yang lembut. 

➢ Cara pakai moisturizer Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture GelCara pakai pelembap yang direkomendasikan adalah setelah mencuci muka dan menggunakan rangkaian skincare lain, seperti toner wajah, essence, dan serum. 

Bila dipakai pada malam hari, kamu perlu memakai pelembap di akhir rangkaian skincare. Sedangkan, penggunaan pelembap di pagi hari perlu diikuti dengan pemakaian sunscreen setelahnya. 

Menurut aturan pakainya, kamu hanya perlu mengambil pelembap sebesar buah anggur atau kira-kira sebanyak 1 ruas jari telunjuk untuk seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan. 

Jika kamu baru pertama kali menggunakan produk Skintific moisturizer, tak ada salahnya untuk melakukan tes pada kulit terlebih dulu guna mengetahui ada tidaknya reaksi negatif pada kulit. 

Cara melakukan tes pada kulit, yakni mengoleskan produk ke area kulit belakang telinga, pergelangan tangan, atau siku bagian dalam.  Jika tidak muncul reaksi alergi, kamu mungkin aman menggunakannya pada wajah. Sebaliknya, bila muncul reaksi alergi hindari menggunakannya pada wajah.


0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About